Featured

    Featured Posts

    Social Icons

Loading...

Cara Membuat Corn Dog Buatan Rumah

Menu makanan yang bisa digunakan untuk sajian camilan terbilang melimpah bahkan dari berbagai macam resep bisa dibuat dengan mudah karena menggunakan bahan-bahan lebih mudah ditemukan. 

Kini ada menu cord dog buatan rumah sendiri yang bisa kamu adopsi di rumah bersama keluarga sehingga lebih hemat dan juga menghadirkan cara-cara membuat corn dog sebagai menu camilan. Penasaran seperti apa cara membuat corn dog simaklah dari beberapa ulasannya berikut ini.

 Cara Membuat Corn Dog Buatan Rumah
 Cara Membuat Corn Dog Buatan Rumah

Cara Membuat Corn Dog Buatan Rumah

Bahan Utama
Tepung terigu 2 sendok makan
Sosis 5 buah
Tepung tapioka 1 sendok makan
Susu kental manis 1 sendok makan dicampur dengan sedikit air
Kuning telur 1 butir
Tepung panir atau roti secukupnya
Minyak goreng secukupnya
Penyedap rasa secukupnya
Garam 1,5 sendok teh

Cara Membuat Corn Dog Buatan Sendiri
Langkah pertama membuat menu corn dog memang mudah yakni mencampurkan semua tepung terigu, kuning telur, tepung tapioka, bersama dengan penyedap rasa dan garam. Aduklah sampai rata bersama dengan air susu skm hingga berubah menjadi adonan. Cek jangan terlihat adonan terlalu kental akan tetapi jangan juga terlalu encer.


Proses berikutnya celupkan sosis ke dalam adonan kemudian goreng kembali sampai benar-benar matang kemudian tiriskan. Jika sudah selesai celupkan kembali sosis ke dalam tepung lagi kemudian gulunglah di atas tepung panir barulah goreng sampai benar-benar matang. Jika sudah cukup hangat tusuk menggunakan tusuk sate kemudian sajikan bersama dengan toping saus ataupun mayonaise.



author

This post was written by: Author Name

Your description comes here!

Get Free Email Updates to your Inbox!

Posting Komentar

CodeNirvana
© Copyright Ulas Rasa
Back To Top